Berita

Berita Thumbnail
Jumat, 30 April 2021
Oleh: Admin

Gelar Wisuda Daring, Usakti Luluskan 2.249 Lulusan Terbaiknya

#REPOST HARIAN PELITA Gelar Wisuda Secara Daring, Usakti Luluskan 2.249 Lulusan Terbaiknya
Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda melanda dunia, khususnya Indonesia, Universitas Trisakti (Usakti) tetap meluluskan mahasiswa/i terbaiknya dengan menggelar Wisuda Daring Universitas Trisakti Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020 bertajuk The New Generation of Entrepreneurship untuk program Doktor, Magister, Spesialis, Profesi, Sarjana dan Diploma pada Minggu (28/2).
Sebelum prosesi pelantikan wisudawan/ti, para Dekan masing-masing fakultas menyampaikan laporan jumlah yang diwisuda serta prestasi yang telah dicapai. Satu di antaranya Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), satu di antara sembilan fakultas yang ada di Usakti yang pada wisuda kali ini meluluskan 17 orang Magister dan Sarjana Ilmu Kedokteran Gigi, memiliki beberapa prestasi.
Dekan FKG Prof Dr. drg. Tri Erri Astoeti M. Kes memaparkan, FKG Usakti yang memiliki empat program studi (Prodi), merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta di Indonesia yang memiliki Prodi Spesialis Konservasi Gigi dengan akreditasi peringkat A.
Selain itu, FKG memiliki rumah sakit gigi dan mulut (RSGM) yang telah terakreditasi paripurna dan telah ditetapkan oleh Kemenkes RI menjadi rumah sakit gigi dan mulut pendidikan.
”Dan di saat pandemi Covid-19 ini, untuk mengantisipasi penularan covid-19, RS GM FKG Usakti dilengkapi 27 ruangan bertekanan negatif dan menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi nasional bagi tenaga kesehatan baik yang ada di lingkup RSGM FKG Usakti ataupun yang di luar. ” terang Dr. Tri Erri.
SUMBER BERITA : https://harianpelita.co/2021/02/28/gelar-wisuda-secara-daring-usakti-luluskan-2-249-lulusan-terbaiknya/